Senin, 19 Desember 2016

6 Spesies Terbaru di Laut Dalam Samudera Hindia

Ragam hayati yang ada di laut dalam telah di temukan ilmuan di bawah samudera hindia. Ilmuan dari Universitas Southampton telah melakukan penjelajahan di ceruk lau dalam dan mendapati enam sepsies hewan baru. Tempat tersebut bisa dibilang terpencil dan penghuninya jarang tampak di perairan lain. Sayangnya, kemungkinan daerah ini telah menjadi sasaran eksplorasi mineral di kemudian hari.

Sekelompok hewan ini hidup di ceruk hidrotermal yang ada di lokasi-lokasi bertemunya magma dan air laut. Ditemukan sejumlah besar organisme baru yang belum pernah muncul sebelumnya di dalam ilmu pengetahuan saat ini. Jenisnya pun beragam seperti cacing, siput, bahkan kepiting.

Temuan ini makin memperkuat dugaan bahwa hewan laut memiliki jumlah hingga jenis yang makin besar dalam kurun waktu ratusan juta tahun. spesies laut baru yang mulai di eksplorasi sejak 2011 lalu telah menemukan beragam mahluk yang belum pernah dilihat sebelumnya. Penjelajahan ini  memanfaatkan robot bawah laut dengan kendali harak jauh di kawasan southwest India Ridge. Dikutip dari laman BBS, lokasi tersebut membagi laut di Afrika dan Antartika.

Peneliti menganalisis sampel yang dikenal dengan long qi yang bermakna "helaan nafas naga". Sampel sampel itu lantas dikomparasi dengan spesies yang sebelumnya sudah di temukan berdasarkan sisi genetik hewan tersebut.

Dan inilah daftar spesies bawah laut terbaru tersebut yang penelitiannya telah diterbitkan jurnal Scientific Report

-Kepiting "Hoff"

-Siput "Peltospirid Giant"
 <gambar belum ada gan ^^>

-Sejenis Bekicot
 <gambar belum ada gan ^^>

-Limpet atau siput laut.
 <gambar belum ada gan ^^>

-Cacing laut
 <gambar belum ada gan ^^>

-Cacing polychaete
 <gambar belum ada gan ^^>

Tags

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Blogger templates

Blogroll

Popular Posts