Jumat, 16 Desember 2016

Kumpulan Kekonyolan dan Beberapa Kenangan Waktu Jaman SD

Membahas kenangan jaman SD, Memang ga akan pernah ada habisnya. Soalnya terlalu banyak hal-hal konyol dan lucu yang pasti pernah kita alami waktu kita mulai mengerti seperti apa rasa nya hidup. Namun memutar kenangan ke masa SD adalah sebuah hiburan gratis bagi kita. Hiburan yang membawa kita ke masa lalu dan pernah menyatakan "kita pernah polos loh !"

Nah maka dari itu, pewee mau ajak kalian untuk kembali kemasa lalu lewat artikel ini. Semoga artikel ini bisa membuat kalian minimal senyum ajah dan lupain untuk sejenak masalah yang ada saat ini.CUSS !

1. Ada yang sampai histeris dan jejeritan waktu ketemu petugas medis. dan anda tau pasti mereka bawa apa. IYEP...SUNTIKAN MEN !

Bersyukur harusnya kita rasakan pada saat itu. karena guru tidak hanya perduli dengan kecerdasan kita. Mereka juga peduli dengan kesehatan kita. Dengan bekerjasama dengan tim medis, pihak sekolah biasa nya mengadakan acara suntik bersama biar penyakit ga berani deketin kita ( tapi kita juga ga berani di deketin tim medis pada waktu itu. ya kan ?). Tapi ya nama nya juga anak anak. Semanis manisnya petugas memberi senyum, mereka tetap terlihat jahat seperti musuh ultramen. Tubuh terasa merinding,keringet dingin, dan di lanjutkan dengan rasa mules tiba tiba saat giliran kita di suntik semakin mendekat.

2. Horror tiap pemeriksaan gigi. Takut gigi nya di cabut. ia.. BENERAN TAKUT.

Masi seputar medis. Dokter dan perawat gigi pun kadang membuat kita merasa ga nyaman sama sekali. apalagi saat ktia sadar kalau gigi kita bolong. rasa nya pengen bolos saja.

3.Ancaman "aku bilangin bu guru nih !"

Berbeda dengan saat jaman SMP dan SMA. Waktu kita SD, berbicara kotor adalah suatu hal yang sangat di Haramkan. bahkan seakan akan bila kita berbicara kotor, itu adalah suatu kesalahan yang sangat besar dan bisa menyeret kita ke hukuman cambuk. Biasa nya ada saja teman yang rese yang selalu siap buat ngaduin ke guru kalo kamu ketauan ngomong kasar. atau ketua kelas yang selalu nyatet nama nama anak bandel (termasuk gue) untuk di laporin.

4. Yang cukup sering di tunggu-tunggu. Ulang tahun yang di rayain sama temen yang orang tua nya tajir. wohooo!

ada tiga hal yang sering kita tunggu saat jam jam sekolah pada waktu SD. pertama, jam saat istirahat, jam saat pulang sekolah, dan saat teman kita berulang tahun (terutama yang tajir). kenapa? karena kalo yang ulang tahun temen kita yang orang tua nya biasa biasa aja, mentok cuma di kasi kue papan catur atau nasi kotak. dan bila saat temen kita yang tajir ulang tahun, minimal kaépçi pasti udah siap kita santap.

5. Sebelum ada handphone seperti sekarang, dulu telepon kabel adalah primadona. All hail !


Sebelum zaman serba canggih seperti sekarang ini, alat komunikasi yang paling mentok kita gunakan adalah pesawat telepon. Telepon umum koin dan wartel dimana mana, Pun begitu, aktifitas telepon ke rumah teman untuk menanyakan PR merupakan salah satu aktivitas yang cukup sering kita lakukan dulu

6.Anak SD juga sudah mulai suka sama lawan jenisnya. Contoh surat - suratan kaya gini.


Suka sama teman sebaya pun pernah. tapi karena kita masih terlalu cupu saat itu. paling kita hanya bisa beritahu perasaan kita lewat surat saja. Smsan pun belum begitu populer saat itu. Lucu sih kalo diinget-inget. buat yang pernah ngalamin pasti lagi senyum senyum sekarang. kalo yang ga pernah minimal pasti pernah dijadiin kurir buat kirim kiriman surat.

7. Ga ngenakin sih, tapi kamu pasti pernah lihat atau alamin sendiri kecelakaan di sekolah


Pemandangan ini emang bukan pemandangan yang menyenangkan buat anak kecil. Buat anak kecil, menyaksikan temen berdarah darah, keselo atau sampai patah tulang adalah suatu hal yang mengerikan. Tapi pemandangan seperti itu pasti pernah kita alami bersama sama.

8. Rapor adalah barang sakral. tidak boleh di sentuh atau nama orang tua kamu akan di hapalin temen temen satu kelas !

Ledek ledekan nama orang tua. Old but gold wasn't it ? Ledekin nama orang tua mulai terkenal sejak jaman kita SD. Emosi juga sih kalo nama orang tua dijadiin bahan ledeka. tapi mau gimana lagi? udah membudaya.

9. Yang selalu bikin gagal move on, Jajanan iseng waktu SD !

Dulu emang kita sudah mikirin cinte, tapi masih kalah kalo ngomongin soal jajan. jajanan uda seperti gebetan yang kita pikirin tiap jam sekolah. karena pada saat kita keluar untuk beli jajanan, bukan cuma makanan yang bisa kita lihat, tapi mainan terbaru pun bisa kita lihat disana.

10. Ini cuma cowo nakal yang berani kaya gini. Jadiin cermin yang ada di rautan sebagai 'senjata'
Anak ranking 1, pendiam, baik hati, dan tidak sombong pasti tidak berani melakukan perbuatan nakal ini. Rautan pada waktu itu masih ada cermin. entah untuk apa maksudnya, tapi salah satu kegunaan yang di gunakan oleh kami pada waktu itu adalah di taruh di sepatu. untuk kelanjutannya, kamu pasti ngerti sendiri.

11. Zaman dulu mainan masi murah. modal kapur sama batu bata saja


Buat anak zaman baheula, mencari kesenangan adalah hal yang sederhana. Gak pake duit, gak pake alat juga langsung main. Main galah asin, misalnya. Kalau mau main bola, cukup modal bola dan batu yang kita jadiin tiang gawang. Bahagia itu sederhana.

12. Disuruh untuk menulis sambung. almost paradise !


Kita gak bakal aneh deh sama pelajaran ini. Buku tulis pun sengaja kita pakai yang bergaris tiga supaya memudahkan menulis sambung di kelas. Keliatannya remeh-temeh sih, tapi lumayan kepake kok manfaatnya sekarang buat nulis cepet. Apalagi kalo kamu dokter atau wartawan.

13. JANGAN PEGANGAN TANGAN NANTI KAMU HAMIL !


Fantasi sangat bermain pada waktu itu. minimnya pengetahuan tetang reproduksi bikin kita berpikir anak bisa di buat hanya dengan berpegangan tangan saja. konyol kalo diingat. tapi pada waktu itu saat kita mengalami nya, hal konyol itu bikin kita susah tidur sampai sampai tulis surat permohonan maaf kepada orangtua karena telah menghamili teman nya. sewaktu. SD.

14. Bikin benteng pertahanan biar ga di contekin teman


punya temen seperti ini di kelas? pasti cukup menjengkelkan. kita kan mahluk sosial. harusnya saling berkomunikasi. berat sama di pikul, ringan sama di jinjing bukan ?? mungkin dia yang pasang benteng punya waktu untuk belajar di rumah? sedangkan kita? kita kan sibuk? bermain petak umpet, petak jongkok, ular naga, balon air dan sebagainya. tidak ada toleransi !

15. Berak di celana ! siapa yang pernah hayooo ??


Siapa pun kamu, di mana pun kamu, pasti pernah punya pengalaman nemuin kasus BAB di celana. Atau bahkan, bisa aja kamu pelakunya. Hahaha. Tapi gak masalah kok. Maklumlah, namanya juga anak-anak. Bisa jadi bahan cerita buat anak-anak kamu kelak.

sebenarnya masih banyak memori masa kecil tapi tidak semua tertulis di sini. kalo kalian punya memori yang lucu pada waktu SD, yuk share di kolom komen ini ! 

Tags

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Blogger templates

Blogroll

Popular Posts