Senin, 19 Desember 2016

Hal Baik Yang Terjadi Bila Anda Tersenyum



Senyum adalah sedekah yang tidak sulit dan tidak mahal. Walau begitu senyum bisa memberi banyak keuntungan dan manfaat kepada yang melakukan dan yang melihatnya lho.

Kebahagiaan bisa menular dengan tersenyum manis kepada orang lain. Stress pun dapat berkurang dengan melakukan hal yang sangat mudah ini. Selain itu, ada beberapa manfaat atau hal positif dengan membiasakan tersenyum manis pada orang lho. apa saja ? simak artikel berikut ini

Energi Positif

Senyum akan menularkan energi positif yang ada pada kita ke orang lain yang melihat, Jika senyum itu tulus dari hati yang kita beri, maka penerima akan melihat itu dan aera otak yang mengontrol gerakan wajahnya akan aktif lalu memerintahkan otot wajah untuk tersenyum juga. Tidak heran jika orang normal akan membalas senyum jika kita tersenyum padanya.

Redakan stress dan sehatkan jantung

Senyum adalah obat jiwa. Sebab senyum dapat meredakan stress tanpa harus minum obat. Coba untuk tersenyum bila hari mu berat. akan sulit bukan? Namun bila terus di coba, maka stres yang ia alami akan berkurang terus secara menakjubkan.

Selain itu, jantungpun bisa lebih sehat dengan tersenyum. Kondisi tekanan darah yang tinggi dapat menurunkan perlahan bila anda sedang tersenyum kepada orang lain sebab senyum akan merilekskan otot juda menenangkan jiwa.

Hormon Endorphin

Hormon endorphin seringkali di sebut sebagai hormon bahagia, yang dilepaskan oleh tubuh seiring dengan dilakukannya beberapa hal yakni olahraga, berjalan, serta tersenyum.

Sistem imun

Apa kalian percaya sistem kekebalan tubuh pun bisa meningkat siring dengan makin bahagianya orang tersebut? Jadi jangan sampai membiarkan diri anda larut dalam kesedihan. Perbanyak senyum agar tubuh banyak memproduksi sel darah putih yang meningkatkan imun

Itulah beberapa manfaat senyum yang tiap tiap anda miliki, pergunakan dan berilah sedikit kebaikan bagi lingkungan anda dengan cara tersenyum manis.

Tags

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Blogger templates

Blogroll

Popular Posts