Senin, 19 Desember 2016

Alasan Kenapa Oleh - Oleh Itu Cenderung Manis


Setiap kali membelikan oleh-oleh sebelum pulang dari traveling, banyak traveler yang memilih membawakan makanan untuk keluarga mereka. Uniknya sebagian besar makanan yang tersedia memiliki rasa manis. Contoh saja ketika pergi ke Yogyakarta, Makan jenis oleh-oleh yang banyak sekali di temui antara lain bakpia patuk, madu wongso, ampyang, jenang, dan sebagiannya yang rata rata berjenis manis.

Makanan yang sifatnya gurih atau asin tidak sebanyak makanan manis pada toko oleh-oleh yang ditemu. Tahukah anda? hal ini ternyata ada alasannya loh. Pembuatan makanan manis untuk buah tangan ini tidak hanya sekedar memerhatikan minat konsumen. Namun makanan jenis ini memiliki keawetan lebih lama sehingga masih layak di makan begitu sampai di rumah.



Chef Rahmat Kusnedi selaku President of Indonesia Pastry Alliance mengungkapkan, sebagian makanan yang rasanya asin kerap basi dalam waktu sehari. Misal oleh-oleh yang berjenis daging. Makanan seperti ini disarankan untuk tidak dipilih sebagai buah tangan.



Berbeda halnya dengan makanan manis yang seperti gula, lebih awet hingga beberapa hari. Unsur gula pada makanan tersebut dapat tahan sampai beberapa minggu hingga bulan kalu tidak di buka. Contohnya adalah kue kering. Makanan basah yang manis pun awet sampai beberapa hari sebelum basi dan bisa tahan lebih lama kalau dimasukkan ke dalam kulkas.

Tags

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Blogger templates

Blogroll

Popular Posts